Berliana, Jean and Paramitasari, Niken (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI APOTEK ENGGAL BANDAR LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE CSI DAN IPA. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (105kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (642kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (921kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (338kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (361kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (222kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (363kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (398kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (119kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
Abstract
Perkembangan apotek di Bandar Lampung melesat cepat pada masa pandemi covid-19, dilihat dari meningkatnya apotek-apotek baru pada tahun 2020-2022. Apotek Enggal merupakan apotek yang masih bertahan dari tahun 1980 hingga sekarang, berlokasi di Jl. Raden Intan, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Perkembangan pertumbuhan apotek ini membuat adanya persaingan, khususnya pada kualitas pelayanan yang diberikan untuk kepuasan pelanggan.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan Apotek Enggal serta untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah bertransaksi di Apotek Enggal. Teknik analisis data yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil dari penelitian menunjukan secara keseluruhan tingkat kepuasan pelanggan Apotek Enggal berdasarkan metode Customer Satisfaction Index (CSI) termasuk dalam kategori “Sangat Puas”. Berdasarkan hasil penghitungan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) terdapat enam atribut yang dominan pada indikator responsiveness, yang harus diperbaiki kualitas pelayanannya. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Jean Berliana Adeline |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 06:11 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 06:11 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17078 |
Actions (login required)
View Item |