STRATEGI PENINGKATAN PRODUKSI DAN MARKETING UMKM BATU BATA DI DESA PAGUYUBAN

Azzam Al-Mutawakil, Sofiil and Dr.Chairani S,Kom.M.Eng, Chairani (2024) STRATEGI PENINGKATAN PRODUKSI DAN MARKETING UMKM BATU BATA DI DESA PAGUYUBAN. Laporan PKPM thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Cover.pdf

Download (128kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (196kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (281kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Bab2.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bab3.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) adalah bentuk pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa melalui pendekatan interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. PKPM dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan potensi daerah yang belum terkelola secara optimal serta membangun sistem informasi desa. Mahasiswa yang terlibat diharapkan dapat menerapkan ilmu mereka dan memberdayakan kemampuan yang dapat langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dan pemerintah setempat. Pada pelaksanaan PKPM di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang berlangsung selama 30 hari, ditemukan berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan. Namun, UMKM di desa tersebut menghadapi tantangan besar, seperti keterbatasan dalam branding produk dan skill marketing, serta kurangnya pemanfaatan teknologi. Oleh karena itu, diberikan pelatihan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan branding dan skill marketing UMKM. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Laporan ini berjudul "Strategi Peningkatan Produksi dan Marketing UMKM Batu Bata di Desa Paguyuban" dan berfokus pada strategi untuk mengatasi keterbatasan branding, pemasaran, dan pengetahuan teknologi pada UMKM di Desa Paguyuban.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Laporan PKPM
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: sofiil azzam al-mutawakil
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:06
Last Modified: 10 Sep 2024 02:06
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17930

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item