Azzam Al-Mutawakil, Sofiil and Dr.Chairani S,Kom.M.Eng, Chairani (2024) STRATEGI PENINGKATAN PRODUKSI DAN MARKETING UMKM BATU BATA DI DESA PAGUYUBAN. Laporan PKPM thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
This is the latest version of this item.
Text
Cover.pdf Download (128kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (149kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (196kB) |
|
Text
daftar gambar.pdf Download (281kB) |
|
Text
daftar tabel.pdf Download (286kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (165kB) |
|
Text
Bab1.pdf Download (247kB) |
|
Text
Bab2.pdf Download (399kB) |
|
Text
Bab3.pdf Download (189kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (164kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (5MB) |
Abstract
Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) adalah bentuk pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa melalui pendekatan interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. PKPM dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan potensi daerah yang belum terkelola secara optimal serta membangun sistem informasi desa. Mahasiswa yang terlibat diharapkan dapat menerapkan ilmu mereka dan memberdayakan kemampuan yang dapat langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dan pemerintah setempat. Pada pelaksanaan PKPM di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang berlangsung selama 30 hari, ditemukan berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan. Namun, UMKM di desa tersebut menghadapi tantangan besar, seperti keterbatasan dalam branding produk dan skill marketing, serta kurangnya pemanfaatan teknologi. Oleh karena itu, diberikan pelatihan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan branding dan skill marketing UMKM. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Laporan ini berjudul "Strategi Peningkatan Produksi dan Marketing UMKM Batu Bata di Desa Paguyuban" dan berfokus pada strategi untuk mengatasi keterbatasan branding, pemasaran, dan pengetahuan teknologi pada UMKM di Desa Paguyuban.
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi Laporan PKPM |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | sofiil azzam al-mutawakil |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 02:06 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 02:06 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17930 |
Available Versions of this Item
-
STRATEGI PENINGKATAN PRODUKSI DAN MARKETING UMKM BATU BATA DI DESA PAGUYUBAN. (deposited UNSPECIFIED)
- STRATEGI PENINGKATAN PRODUKSI DAN MARKETING UMKM BATU BATA DI DESA PAGUYUBAN. (deposited 10 Sep 2024 02:06) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |