IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MAKHARIJUL HURUF BERBASIS MOBILE ANDROID (STUDI KASUS : RUMAH BACA ASYBABUL QUR’AN)

M. Yasin Marala, Yasin and TRIOWALI ROSANDY, TRIOWALI (2024) IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MAKHARIJUL HURUF BERBASIS MOBILE ANDROID (STUDI KASUS : RUMAH BACA ASYBABUL QUR’AN). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (110kB)
[img] Text
cover2.pdf

Download (126kB)
[img] Text
lembar pernyataan .pdf

Download (332kB)
[img] Text
lembar persetujuan .pdf

Download (683kB)
[img] Text
halaman pengesahan .pdf

Download (656kB)
[img] Text
halaman persembahan.pdf

Download (101kB)
[img] Text
motto.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Riwayat hidup .pdf

Download (317kB)
[img] Text
intisari.pdf

Download (502kB)
[img] Text
prakatattd.pdf

Download (306kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (102kB)
[img] Text
daftar table.pdf

Download (28kB)
[img] Text
daftar lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (232kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (305kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (532kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (564kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (29kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (170kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (821kB)

Abstract

INTISARI IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MAKHARIJUL HURUF BERBASIS MOBILE ANDROID (STUDI KASUS : RUMAH BACA ASYBABUL QUR’AN) Oleh : M. Yasin Marala 2011010048 myasinmarala712@gmail.com Penelitian ini dilakukan di Rumah Baca Qur'an (RBQ) Asyababul Al Qur'an, di mana beberapa murid baru tertinggal dalam materi pembelajaran Al-Qur'an karena tidak mengikuti dari awal. Masalah ini menyebabkan kesenjangan dalam kemampuan membaca Al-Qur'an antara murid baru dan lama. Untuk mengatasi hal ini, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi Android yang dapat membantu murid baru mempelajari makharijul huruf hijaiyah secara mandiri. Metode yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Evaluasi terhadap aplikasi dilakukan melalui kuesioner, dan hasilnya menunjukkan bahwa aplikasi ini efektif dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan murid baru dalam membaca Al-Qur'an. Kata kunci : Makharijul Huruf Hijaiyah, aplikasi interaktif, pembelajaran Al-Qur’an, Android, metode ADDIE, evaluasi Likert

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Artikel Ilmiah Dosen
Depositing User: M. Yasin Marala
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:33
Last Modified: 28 Oct 2024 07:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18727

Actions (login required)

View Item View Item