Prawiransyah. A, Muhammad Firham and Aswin, Aswin (2025) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS (THRIFT) DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnsis Darmajaya.
![]() |
Text
Cover luar dalam.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
Halaman Pernyataan.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (663kB) |
![]() |
Text
Daftar isi.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (415kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Download (822kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS (THRIFT) DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Muhammad Firham Prawiransyah. A firhamdika64@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sosial media Instagram, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (thrift) dengan minat beli sebagai variabel intervening di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada konsumen pakaian bekas di Bandar Lampung yang telah membeli minimal tiga kali dan merupakan pengguna aktif Instagram. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan analisis jalur (path analysis) menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung, sosial media Instagram, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap minat beli. Sosial media Instagram dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh. Minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Minat beli sebagai variabel intervening memberikan pengaruh yang sangat lemah, dengan nilai pengaruh tidak langsung antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebesar 0,073 yang nilainya lebih besar dibandingkan pengaruh langsung sebesar 0,031. Sementara itu, minat beli sebagai variabel intervening memberikan pengaruh yang lemah, dengan nilai pengaruh tidak langsung antara sosial media Instagram sebesar 0,153 dan citra merek sebesar 0,110 terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, yang nilainya lebih kecil dibandingkan pengaruh langsung. Dengan demikian, ada atau tidak adanya minat beli sebagai variabel intervening tidak memengaruhi hubungan sosial media Instagram dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: sosial media Instagram, kualitas produk, citra merek, minat beli, keputusan pembelian, pakaian bekas (thrift).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Firham Prawiransyah .A |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:59 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:59 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |