ANALISIS PENGARUH KOORDINASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMODERASI OLEH KEMAMPUAN KERJA (Studi Kasus Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat)

Kurniawan, Muhammad Imam and Singagerda, Faurani Santi (2025) ANALISIS PENGARUH KOORDINASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMODERASI OLEH KEMAMPUAN KERJA (Studi Kasus Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat). Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2. Halaman Pernyataan.pdf

Download (435kB)
[img] Text
3. Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (80kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (147kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf

Download (287kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB)
[img] Text
12. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH KOORDINASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIPENGARUHI OLEH KEMAMPUAN KERJA (Studi Kasus Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat) Oleh Muhammad Imam Kurniawan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh koordinasi dan komunikasi terhadap kinerja pegawai dengan kemampuan kerja sebagai variabel moderasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pencapaian kinerja pegawai yang ditunjukkan oleh beberapa indikator capaian kerja yang masih berada dalam kategori “cukup”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi sebanyak 123 pegawai dan jumlah sampel sebanyak 94 orang yang ditentukan melalui teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda serta analisis regresi moderasi (moderated regression analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Namun, kemampuan kerja tidak memoderasi pengaruh koordinasi dan komunikasi terhadap kinerja pegawai. Artinya, meskipun koordinasi dan komunikasi dapat meningkatkan kinerja, pengaruh tersebut tidak diperkuat ataupun diperlemah oleh tingkat kemampuan kerja pegawai. Penelitian ini menyarankan pentingnya peningkatan koordinasi dan komunikasi antar unit kerja sebagai langkah strategis dalam memperbaiki kinerja pegawai, serta perlunya pengembangan sistem kerja yang lebih terstruktur agar kemampuan kerja dapat lebih optimal berperan dalam meningkatkan efektivitas organisasi. Kata Kunci: Koordinasi, Komunikasi, Kemampuan Kerja, Kinerja Pegawai, Regresi Moderasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Muhammad Imam Kurniawan
Date Deposited: 04 Jun 2025 04:21
Last Modified: 04 Jun 2025 04:21
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20359

Actions (login required)

View Item View Item