MEDIA DAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE ADDIE UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID (TK KURNIA)

Nugraha, Danny Ahmad and Siti Nur, Laila (2025) MEDIA DAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE ADDIE UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID (TK KURNIA). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Cover 2.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Halaman Persembahan.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan peluang dalam menciptakan media pembelajaran yang interaktif, khususnya bagi anak usia dini yang membutuhkan pendekatan edukatif yang menarik dan sesuai dengan tahap perkembangan mereka. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah kurangnya media pembelajaran berbasis digital yang mampu menarik minat belajar anak secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun media serta game pembelajaran interaktif berbasis Android menggunakan metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan mampu meningkatkan minat belajar anak usia dini secara signifikan, ditunjukkan melalui hasil uji coba dan evaluasi yang melibatkan pengguna dan ahli materi yang memberikan tanggapan positif terhadap aspek tampilan, interaktivitas, serta kesesuaian materi. Dengan demikian, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif media belajar yang inovatif dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Ahmad Danny Nugraha
Date Deposited: 12 Aug 2025 07:36
Last Modified: 12 Aug 2025 07:36
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20978

Actions (login required)

View Item View Item