Nugraha, Danny Ahmad and Siti Nur, Laila (2025) MEDIA DAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE ADDIE UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID (TK KURNIA). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
Cover 2.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (7MB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
Halaman Persembahan.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
Riwayat Hidup.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
Prakata.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (512kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (59kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi memberikan peluang dalam menciptakan media pembelajaran yang interaktif, khususnya bagi anak usia dini yang membutuhkan pendekatan edukatif yang menarik dan sesuai dengan tahap perkembangan mereka. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah kurangnya media pembelajaran berbasis digital yang mampu menarik minat belajar anak secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun media serta game pembelajaran interaktif berbasis Android menggunakan metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan mampu meningkatkan minat belajar anak usia dini secara signifikan, ditunjukkan melalui hasil uji coba dan evaluasi yang melibatkan pengguna dan ahli materi yang memberikan tanggapan positif terhadap aspek tampilan, interaktivitas, serta kesesuaian materi. Dengan demikian, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif media belajar yang inovatif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ahmad Danny Nugraha |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 07:36 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 07:36 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20978 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |