Ridhotama, Abhirama Ejza and Halimah, Halimah (2025) REVITALISASI LOGO PRODUK SNACK DAN CEMILAN ‘NDA GEMOY’ MELALUI DESAIN GRAFIS SEBAGAI STRATEGI BRANDING UMKM DESA RAWI. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika & Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (717kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (779kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (585kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
UMKM Snack & Cemilan Nda Gemoy menghadapi permasalahan dalam aspek branding karena logo lama yang digunakan belum mampu merepresentasikan karakter produk secara ceria, ramah, dan dekat dengan target pasar, sehingga kurang efektif dalam mendukung strategi pemasaran di tengah ketatnya persaingan industri makanan ringan lokal. Melalui program kerja Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM), dilakukan revitalisasi logo dengan pendekatan desain grafis yang bertujuan memperkuat identitas visual produk. Tahapan yang dilaksanakan meliputi analisis kebutuhan, perancangan konsep, hingga penerapan desain logo baru yang lebih modern, sederhana, namun tetap menonjolkan keunikan produk. Hasil dari program ini adalah terciptanya logo baru Snack & Cemilan Nda Gemoy yang tidak hanya memperbaiki aspek estetika, tetapi juga meningkatkan daya tarik visual, membangun loyalitas konsumen, serta memperluas jangkauan pasar sebagai strategi branding UMKM Desa Rawi.
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer Laporan PKPM |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ejza Rhidhotama |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 00:51 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 00:51 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/21175 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |