REBRANDING UMKM DESA PASURUAN MELALUI PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL, KONTEN VIDEO, DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YANG KREATIF DAN INOVATIF

Ahmad, Farhan and Faurani, I Santi Singagerda (2025) REBRANDING UMKM DESA PASURUAN MELALUI PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL, KONTEN VIDEO, DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YANG KREATIF DAN INOVATIF. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (210kB)
[img] Text
lembarpengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi_merged.pdf

Download (181kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (73kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (71kB)
[img] Text
katapengantar.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (85kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Dengan pengembangan digitalisasi UMKM akan membuat ekonomi digital di Indonesia pada 2025 akan menjadi terbesar di Asia Tenggara. Meski begitu ada kendala yang dihadapi oleh UMKM yaitu diperlukan penguatan edukasi literasi digital dan penguatan sumber daya manusia para pelaku usaha UMKM (Suwarni dkk., 2019). Sebab selama ini literasi digital dan kualitas sumber daya manusia para pelaku UMKM sangat minim, sehingga berdampak pada kurang maksimalnya dalam memproduksi produk unggulan masing-masing. Padahal, mayoritas pelaku usaha UMKM ingin mempraktikkan bisnis digital dalam pengembangan usahanya (Susanti, 2020).

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Ahmad Farhan
Date Deposited: 08 Sep 2025 01:04
Last Modified: 08 Sep 2025 01:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/21983

Actions (login required)

View Item View Item