Ahmad, Farhan and Faurani, I Santi Singagerda (2025) REBRANDING UMKM DESA PASURUAN MELALUI PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL, KONTEN VIDEO, DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YANG KREATIF DAN INOVATIF. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
cover.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
lembarpengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
daftar isi_merged.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
daftar gambar.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
daftar tabel.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
katapengantar.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB 1 .pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (7MB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (93kB) |
Abstract
Dengan pengembangan digitalisasi UMKM akan membuat ekonomi digital di Indonesia pada 2025 akan menjadi terbesar di Asia Tenggara. Meski begitu ada kendala yang dihadapi oleh UMKM yaitu diperlukan penguatan edukasi literasi digital dan penguatan sumber daya manusia para pelaku usaha UMKM (Suwarni dkk., 2019). Sebab selama ini literasi digital dan kualitas sumber daya manusia para pelaku UMKM sangat minim, sehingga berdampak pada kurang maksimalnya dalam memproduksi produk unggulan masing-masing. Padahal, mayoritas pelaku usaha UMKM ingin mempraktikkan bisnis digital dalam pengembangan usahanya (Susanti, 2020).
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKPM 700 Kesenian > 740 Menggambar dan Seni Dekorasi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Ahmad Farhan |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 01:04 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 01:04 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/21983 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |