PENGARUH MEDIA SOSIAL, DAYA TARIK, HARGA TIKET, DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI OBJEK WISATA PANTAI SANGGAR BEACH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Riyanto, Yonathan Albert and Saputra, Muhammad (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL, DAYA TARIK, HARGA TIKET, DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI OBJEK WISATA PANTAI SANGGAR BEACH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (10MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Motto.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Halaman Persembahan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Abstrak indonesia.pdf

Download (351kB)
[img] Text
abstrak inggris.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (413kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (771kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (512kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (527kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Daya Tarik Harga Tiket dan Fasilitas Pelayanan Terhadap Keputusan Berkunjung dengan Kepuasan Konsumen variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan Asosiatif Kausalitas. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung (Y1), Daya Tarik (X2) tidak berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, Harga Tiket (X3) Berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung. Fasilitas Pelayanan (X4) berpengaruh terhadap Keputusan berkunjung Kepuasan Konsumen (Y2) berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung. Media Sosial tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, Daya Tarik berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Harga Tiket berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Fasilitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan. Media Sosial memiliki tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening. Daya Tarik memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Harga Tiket memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening, dan Fasilitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung di objek wisata Pantai Sanggar Beach dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Yonathan a Bebe Riyanto
Date Deposited: 13 Nov 2025 02:48
Last Modified: 13 Nov 2025 02:48
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23026

Actions (login required)

View Item View Item