M. Imron Rosadi, Imron and Jaya, Indra (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH (Studi pada PT Safar Wisata Madina). Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
|
Text
M. Imron - Cover Tesis.pdf Download (19kB) |
|
|
Text
Lembar pengesahan .pdf Download (1MB) |
|
|
Text
M. Imron - Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
|
Text
M. Imron - Daftar Isi.pdf Download (128kB) |
|
|
Text
M. Imron - Bab 1.pdf Download (267kB) |
|
|
Text
M. Imron - Bab 2.pdf Download (383kB) |
|
|
Text
M. Imron - Bab 3.pdf Download (433kB) |
|
|
Text
M. Imron - Bab 4.pdf Download (423kB) |
|
|
Text
M. Imron - Bab 5.pdf Download (114kB) |
|
|
Text
M. Imron - Daftar Pustaka.pdf Download (231kB) |
|
|
Text
M. Imron - Lampiran.pdf Download (338kB) |
Abstract
PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH (Studi Pada PT Safar Wisata Madina) Oleh M. IMRON ROSADI ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian paket umroh pada PT Safar Wisata Madina. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya persaingan industri perjalanan ibadah umroh yang menuntut perusahaan untuk mampu menyediakan produk yang beragam serta pelayanan yang berkualitas guna menarik minat calon jamaah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kausal asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jamaah yang telah menggunakan layanan PT Safar Wisata Madina sebanyak 136 orang, dengan teknik sampling jenuh sehingga seluruh populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner menggunakan skala Likert lima poin. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, serta uji parsial (t) dan simultan (F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian; serta (3) variasi produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket umroh pada PT Safar Wisata Madina. Nilai koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variasi produk dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian. Dengan demikian, semakin baik variasi produk dan semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan, maka semakin besar kecenderungan jamaah untuk memilih dan membeli paket umroh di PT Safar Wisata Madina. Kata Kunci: Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Paket Umroh, PT Safar Wisata Madina
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eTheses |
| Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
| Depositing User: | M. Imron Rosadi |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 03:11 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 03:11 |
| URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23380 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
