PENGARUH DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE BUKALAPAK

Erwansyah, Erwansyah and CARISSA, RIRI (2020) PENGARUH DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE BUKALAPAK. Skripsi thesis, iib darmajaya.

[img] Text
3. Halaman Pengesahan.pdf

Download (54kB)
[img] Text
0. COVER DEPAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. Halaman Persetujuan.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4. Abstrak (indonesia).pdf

Download (149kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (298kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (597kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (921kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (600kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf

Download (820kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf

Download (266kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text
12. Lampiran belakang.pdf

Download (4MB)

Abstract

Bukalapak merupakan salah satu e-commerce yang menerapakan bisnis C2C (Consumer to Consumer). Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada 2010 sebagai divisi agensi digital bersama Suitmedia yang berbasis di Jakarta. Pada tahun 2011 Bukalapak baru berstatus menjadi perusahaan terbatas (PT) yang dikelola oleh manajemen yang dipimpin oleh Achmad Zaky sebagai CEO (Chief Excekutive Office) dan Nugroho Heru Cahyono sebagai CTO (Chief Technology Officer), yang menyediakan fasilitas dalam memudahkan penggunanya untuk menjual produk hanya dengan menggunggah foto serta menuliskan deskripsi pada produk seperti harga produk, stok barang yang tersedia dan lokasi. Selain penjual pembeli juga dimudahkan dengan tampilan menu-menu pada aplikasi untuk memilih produk yang dicari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pada pengguna e-commerce Bukalapak. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna e-commerce Bukalapak dengan jumlah sampel yang telah ditentukan sebanyak 140 responden melalui metode non probability sampling dengan penarikan sampel yaitu purposive sampling. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan uji secara persial bahwa Dimensi E�Service Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction pada pengguna e�commerce Bukalapak. Hasil uji secara simultan menunjukan Semua variabel Dimensi E-Service Quality yaitu Information, Ease of Use. Website Design, Reliability, dan Security atau Privacy berpengaruh terhadap E-Satisfaction pada pengguna e-commerce Bukalapak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:56
Last Modified: 18 Jan 2022 02:56
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5911

Actions (login required)

View Item View Item