RANCANG BANGUN E – CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMESANAN JADWAL SERVICE (Studi Kasus Bengkel Graha Service Auto Berbasis Web)

MAULANA, SYARIF (2019) RANCANG BANGUN E – CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMESANAN JADWAL SERVICE (Studi Kasus Bengkel Graha Service Auto Berbasis Web). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1 COVER LUAR.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 PERSETUJUAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text
5 PENGESAHAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text
9 ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
10 Daftar Isi.pdf

Download (107kB)
[img] Text
11 PRAKATA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (972kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (69kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3kB)

Abstract

Teknologi sekarang ini telah mencakup pada bidang industri otomotif khususnya pada bengkel mobil. Selama ini dalam proses penjualan dan pemesanan jadwal service Bengkel Graha Service Auto masih menggunakan cara konvensional dengan datang kebengkel Graha untuk melihat harga spare part dan memesan jadwal service mobil. Cara tersebut dianggap kurang efektif sehingga pelanggan merasa kurang efisien untuk pembelian dan pemesanan jadwal service dari Bengkel Graha Service Auto. Untuk itu maka penting dibuatkan sebuah interface sebagai media yang memberikan fasilitas layanan optimal kepada Pelanggan. E-CRM solusi yang dibangun pada Bengkel Graha Service Auto difasilitasi sistem informasi penjualan dan pemesanan jadwal service, memberikan kemudahan proses pembelian spare part dan pemesanan jadwal service menjadikan Bengkel Graha Service Auto lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall. Sehingga pelanggan dapat secara mudah membeli dan memesan jadwal service serta memberikan komplain ketika merasa tidak puas pada Bengkel Graha Service Auto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Editor
Date Deposited: 11 Apr 2022 07:47
Last Modified: 11 Apr 2022 07:47
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7026

Actions (login required)

View Item View Item