ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MARKETPLACE SOCIOLLA

Fahmi, Berliana Malinda and Aswin, Aswin (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MARKETPLACE SOCIOLLA. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (40kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
3. Scan halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (233kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (120kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (48kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (118kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf

Download (288kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf

Download (13kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf

Download (398kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MARKETPLACE SOCIOLLA Oleh: Berliana Malinda Fahmi Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik pada marketplace Sociolla di Bandarlampung. Sociolla adalah brand e-commerce (retail) yang bergerak dibidang kecantikan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk di marketplace Sociolla dengan 80 sampel dan teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode field research yaitu turun langsung kelapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada respoden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji cochran Q test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik pada marketplace Sociolla di Bandarlampung terdapat 8 faktor yaitu kualitas produk, harga, kepercayaan, keamanan, reputasi, kemudahan transaksi, promosi, kualitas website yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik pada marketplace Sociolla di Bandarlampung. Kata kunci : Keputusan Pembelian Dan Cochran Q-test   ABSTRACT ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING PURCHASE DECISION OF COSMETICS PRODUCTS AT SOCIOLLA By Berliana Malinda Fahmi The objective of this research was finding out the factors affecting the purchase decision of the cosmetics products at the Sociolla in Bandar Lampung. Sociolla was an e-commerce brand engaged in the beauty sector. The method of this research was field research. The population of this research was the consumers who purchased the cosmetics products in the Sociolla marketplace. The sampling technique used in this research was through the purposive sampling. The sample of this research was 80 samples. The data collecting technique used in this research was through distributing questionnaires. The data analyzing technique used in this research was through Cochran Q test. The result of this research was that there were 8 factors (e.g., the product quality, the price, the trustworthiness, the security, the reputation, the ease of transaction, the promotion, and the website) affecting the purchase decision of the cosmetics at the Sociolla. Keywords: Purchase Decision, Cochran Q-Test

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S,E Berliana Malinda fahmi Dedek kusuma atmaja
Date Deposited: 12 Dec 2022 00:30
Last Modified: 12 Dec 2022 00:30
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/10057

Actions (login required)

View Item View Item