FASILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS RUMAH SAKIT AIRAN RAYA LAMPUNG SELATAN)

Wadhwa, Sunny (2023) FASILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS RUMAH SAKIT AIRAN RAYA LAMPUNG SELATAN). Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (71kB)
[img] Text
PERETUJUAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR & TABEL.pdf

Download (60kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (35kB)

Abstract

Sektor kesehatan merupakan salah satu sektor vital dalam layanan publik sebab sektor ini memiliki peran utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyakarakat melalui layanan medis yang diberikan. Kebutuhan masyarakat akan layanan medis yang memadai di tengah padatnya rangkaian aktivitas sehari-hari, memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan di dalam kehidupan dan telah menggeser kebutuhan perlindungan kesehatan menjadi kebutuhan utama di dalam hidup. Peningkatan yang terjadi pada pola sosial dan ekonomi masyarakat membentuk pemikiran bahwa kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting karena aktivitas masyarakat dapat terhambat jika dalam suatu kelompok ada yang mengalami gangguan kesehatan. Oleh sebab itu, selain menjaga pola makan, olah raga, stress, bahkan membatasi pola aktivitas berlebih, masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan mempercayakan layanan medisnya kepada Rumah Sakit Airan Raya Lampung Selatan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ketersediaan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Airan Raya Lampung Selatan yang didukung oleh kualitas layanan yang baik, mampu memberikan peningkatan kepercayaan dan kepuasan pasien terutama bagi pasien yang sedang memanfaatkan layanan medis di Rumah Sakit Airan Raya Lampung Selatan. Peneliti memilih responden secara acak dengan teknik Simple Random Sampling tanpa memperhatikan kriteria tertentu sebanyak 187 pasien (dibulatkan menjadi 200 pasien). Teknik analisa yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan kerangka koseptual Path Analysis (Analisis Jalur) didukung oleh alat statistika SmartPLS 3.0. SEM sehingga diperoleh hasil fasilitas dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, fasilitas dan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, tetapi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Fasilitas, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:47
Last Modified: 04 Oct 2023 03:47
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14067

Actions (login required)

View Item View Item