PENGARUH CELEBRITY ENDORSER FADIL JAIDI DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION SCARLETT WHITENING DI BANDAR LAMPUNG

Nuraini, Farida Ayu and Rafiq, Muhammad (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER FADIL JAIDI DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION SCARLETT WHITENING DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER .pdf

Download (46kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (11kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 2 .pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB 3 .pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB 4 .pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (76kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (952kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth dapat berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap keputusan pembelian Bodylotion Scarlett Whitening. Jenis data yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah data primer dengan metode penelitian lapangan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Scarlett Whitening di Bandar Lampung. Dalam penelitian ini ditetapkan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik pemilihan sampel dengan didasarkan pada kriteria-kriteria tertentu dengan tujuan untuk memberikan informasi yang maksimal. Maka jumlah sampel sebanyak 120 responden. Pengolahan data ini menggunakan SPSS 26 sebagai alat bantu untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan uji simultan hasil penelitian ini bahwa Celebrity endorser dan Electronic Word of Mouth secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Bodylotion Scarlett Whitening di Bandar Lampung. Kata Kunci : Celebrity Endorser; Electronic Word of Mouth; keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Farida Ayu Nuraini
Date Deposited: 10 Jan 2024 03:01
Last Modified: 10 Jan 2024 03:01
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item