PENGARUH FLASH SALE DAN ONLINE SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDY KASUS PADA MAHASISWA PRODI BISNIS DIGITAL IIB DARMAJAYA)

Tarisa Nabila, Nabila, Tarisa and Soraya asnusa, Asnusa, Soraya (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN ONLINE SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDY KASUS PADA MAHASISWA PRODI BISNIS DIGITAL IIB DARMAJAYA). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (645kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (678kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (408kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (374kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (101kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (431kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Flash Sale dan Online Shopping Enjoyment terhadap Impulsive Buying pada Marketplace Shopee Study kasus pada mahasiswa Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif, dan teknik pengumpulan data kuesioner sebagai. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sebanyak 203 orang dengan sampel penelitian ditentukan menggunakan rumus slovin sebanyak 135 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Flash Sale dan Online Shopping Enjoymen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying pada Marketplace Shopee (Study Kasus pada Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, karena dari uji Anova mendapat nilai Fhitung sebesar 5,371 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,06, berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa Fhitung > Ftabel atau memiliki nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Flash Sale, Online Shopping Enjoyment, Impulsive Buying, Shopee, Bisnis Digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Bil TARISA NABILA Bila
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:40
Last Modified: 01 Apr 2024 01:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15436

Actions (login required)

View Item View Item