PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN USER GENERATED CONTENT INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MAKE UP PADA @EVA_TWINNY

Adinda, Allysia Jasmine and Murdiani, Trufi (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN USER GENERATED CONTENT INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MAKE UP PADA @EVA_TWINNY. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (267kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (57kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
INTISARI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk menggunakan layanan make up, dengan fokus pada social media marketing (X1) dan user generated content (X2) sebagai variabel independen dan keputusan penggunaan (Y) sebagai variabel dependen untuk layanan make up @eva_twinny. Era revolusi industri di Indonesia memicu meningkatnya persaingan usaha, khususnya di industri make up yang berkembang seiring dengan tren dan perubahan gaya hidup. Studi kuantitatif ini menganalisis dampak dari kedua faktor ini terhadap keputusan konsumen, memberikan wawasan untuk strategi bisnis di industri kecantikan. Menggunakan data primer dari kuesioner kepada 107 pelanggan Instagram @eva_twinny wanita, analisis statistik SPSS digunakan untuk mengeksplorasi hubungan variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor ini memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan untuk menggunakan layanan make up untuk 107 pengikut Instagram @eva_twinny, baik sebagian maupun bersamaan. Analisis ini menegaskan bahwa social media marketing dan user generated content memiliki pengaruh kuat terhadap perilaku konsumen dalam pemasaran digital. Kedua strategi ini secara independen dan simultan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan keputusan konsumen untuk menggunakan jasa @eva_twinny. Kata Kunci : Digital Marketing,, Make Up, Jasa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Allysia Jasmine Adinda
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:49
Last Modified: 01 Apr 2024 01:49
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15445

Actions (login required)

View Item View Item