PERANGKAT LUNAK AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKELESS SEBAGAI MEDIA PROMOSI PASAR SENI DAN EKONOMI KREATIF PKOR WAY HALIM BANDAR LAMPUNG

Bahtera, Mohammad Fadel (2022) PERANGKAT LUNAK AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKELESS SEBAGAI MEDIA PROMOSI PASAR SENI DAN EKONOMI KREATIF PKOR WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text (Cover Skripsi)
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Halaman Persetujuan Dan Pengesahan)
Halaman Persetujuan Dan Halaman Pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pasar Seni dan Ekomoni Kreatif yang terletak di PKOR Way Halim, Bandar Lampung adalah wadah pertemuan antara pekerja seni yang menghasilkan kerajinan berkualitas dan pembeli yang melakukan transaksi dalam membeli kerajinan yang disediakan di Pasar Seni. Namun sampai saat ini pasar seni Pkor Way Halim masih sepi pengunjung, dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan Pasar Seni dan Ekonomi Kreatif di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Berdasarkan hasil survie dan wawancara para pengrajin dan pegawai pasar seni kurang lebih sekitar 10 sampai 20 pengunjung dalam 1 hari. Selain itu masih kurangnya daya tarik atau promosi. Oleh karena itu untuk meningkatkan minat di kalangan masyarakat khususnya para generasi muda dalam melestarikan kebudayaan daerah, kita membutuhkan sebuah teknologi agar bisa mevisualisasikan pasar seni tersebut kepada masyarakat. Teknologi yang digunakan untuk media promosi pasar seni dan Pkor Way Halim yaitu menggunakan Augmented Reality dengan Metode Markerless. Tujuan dari penelitan ini adalah membangun media promosi yang lebih menarik dan mampu meningkatkan minat pegunjung Pasar Seni dan Ekonomi Pasar Seni dan Ekonomi Kreatif Pkor Way Halim Bandar Lampung.Tahapan yang digunakan terdiri dari 6 tahap,yaitu concept, design, material colletion, assembly, testing, dan distribution. Hasil pengujian Perangkat Lunak telah di uji menggunakan metode Black Box. hasil yang diperoleh yaitu tombol menu pada aplikasi dapat berfungsi dengan baik dan aplikasi dapat di instal di sistem operasi android minimal versi 7.1.2 Nougat, Ram 3 GB, dan Prossesor Snapdragon 646.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Mohammad Fadel Bahtera
Date Deposited: 22 Aug 2024 00:51
Last Modified: 22 Aug 2024 00:51
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17049

Actions (login required)

View Item View Item