ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK DAN MEDIA CETAK PADA IIB DARMAJAYA

Tanzania, Ronavita (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK DAN MEDIA CETAK PADA IIB DARMAJAYA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. Cover Luar.pdf

Download (63kB)
[img] Text
15. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (625kB)
[img] Text
16. BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (327kB)
[img] Text
17. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (536kB)
[img] Text
18. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (802kB)
[img] Text
19. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (279kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (205kB)
[img] Text
21. Lampiran.pdf

Download (275kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK DAN MEDIA CETAK PADA IIB DARMAJAYA Oleh : Ronavita Tanzania IIB Darmajaya sangat aktif melakukan kegiatan promosi untuk menarik minat calon mahasiswa agar mendaftarkan dirinya untuk berkuliah di IIB Darmajaya. IIB Darmajaya melakukan kegiatan promosinya dengan memasang iklan, baik melalui media elektronik maupun media cetak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana efektivitas iklan IIB Darmajaya menggunakan media elektronik dan media cetak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Sampel penelitian merupakan siswa/I SMA sederajat dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode EPIC model dengan cara menganalisis tingkat efektivitas iklan yang dilihat dari empat perspektif yaitu empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Hasil penelitian didapat nilai EPIC pada media elektronik sebesar 4,23 dan media cetak sebesar 4,38 yang berarti sangat efektif. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum pencapaian iklan yang dilakukan IIB Darmajaya melalui media elektronik dan media cetak telah melebihi tujuan yang ingin dicapai oleh iklan tersebut, dilihat dari segi empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Kata kunci: Iklan, Epic Model, IIB Darmajaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 06 Oct 2020 00:33
Last Modified: 06 Oct 2020 00:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item View Item