PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRIA PADA PRODUK SKINCARE KAHF DI MEDIASI OLEH FEAR OF MISSING OUT (FOMO)

M Dirga, Royhansyah and Viola, De Yusa (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRIA PADA PRODUK SKINCARE KAHF DI MEDIASI OLEH FEAR OF MISSING OUT (FOMO). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (5MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (688kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (550kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (931kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (730kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (544kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (540kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Influencer dan discount terhadap keputusan pembelian konsumen pria pada produk skincare Kahf, dengan Fear of Missing Out (FoMO) sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode purposive sampling.Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 160 responden pria yang telah membeli produk Kahf dan mengetahui Influencer Kahf. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukan membuktikan bahwa Social Media Influencers dan discount berpengaruh terhadap Keputusan pembelian, variabel Social media Influencer dan discount berpengaruh signifikan terhadap Fear of Missing Out, variabel Fear of Missing Out berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Social Media Influencer dan discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Fear of Missing Out. Konstribusi teoritis pada penelitian ini terletak pada perluasan teori SOR (Stimulus Organism Response), mengintegrasikan dengan teori pengaruh sosial untuk membangun model Social media Influencers dan discounts yang dimediasi oleh Fear of Missing Out Kata Kunci: Social Media Influencer, Discount, Keputusan Pembelian, Fear of Missing Out

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: M Dirga Royhansyah Dirga
Date Deposited: 04 Jul 2025 07:57
Last Modified: 04 Jul 2025 07:57
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20640

Actions (login required)

View Item View Item