PENGARUH PERSAINGAN PASAR, INTENSITAS IKLAN, DAN HARGA TRANSFER TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN 2019-2023

CLAUDIA, DEBY and Zulanda Putri, Reisa Dyasvaro (2025) PENGARUH PERSAINGAN PASAR, INTENSITAS IKLAN, DAN HARGA TRANSFER TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN 2019-2023. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (168kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (114kB)
[img] Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
MOTTO.pdf

Download (156kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
ABSTRACT (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENGANTAR.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (472kB)

Abstract

ix ABSTRAK PENGARUH PERSAINGAN PASAR, INTENSITAS IKLAN, DAN HARGA TRANSFER TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN 2019-2023 OLEH: Deby Claudia 2112110166 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh persaingan pasar, intensitas iklan, dan harga transfer terhadap agresivitas pajakpada sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang tercatat resmi di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian (2019-2023). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini menggunakan 14 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesisa tahun 2019-2023. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Uji persyaratan analisis data menggunakan uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Dengan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi (R2) dan penhujian hipotesis menggunakan uji t (Parsial). Sehingga hasil penelitian ini adalah Persaingan Pasar berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak, Intensitas Iklan tidak berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak, dan Harga Transfer tidak berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak. Kata Kunci : Persaingan Pasar, Intensitas Iklan, dan Agresivitas Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Deby Claudia
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:57
Last Modified: 07 Jul 2025 07:57
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20645

Actions (login required)

View Item View Item