AKBAR, FADHLAN AGAM AKHMAD and Murdiani, Trufi (2025) PENGARUH DIGITAL ADVERTISING TERHADAP DIGITAL CUSTOMER TRUST PADA INSTAGRAM @OTSKY.STORE. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
COVERR.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN.pdf Download (629kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
HALAMAN MOTTO.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
INTISARI.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (830kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (4kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3kB) |
![]() |
Text
PRAKATA.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (490kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (587kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan bisnis di era digital yang mendorong perusahaan untuk membangun kepercayaan konsumen melalui strategi Digital Advertising. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Advertising terhadap Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement, serta pengaruh Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement terhadap Digital Customer Trust. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis peran mediasi Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement dalam hubungan antara Digital Advertising dan Digital Customer Trust. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan Digital Advertising terhadap Digital Brand Awareness, Social Media Engagement, dan Digital Customer Trust, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 130 responden yang pernah melihat iklan Instagram dari @otsky.store. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan analisis data dilakukan dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Advertising berpengaruh signifikan terhadap Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement. Selain itu, Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement juga berpengaruh signifikan terhadap Digital Customer Trust. Secara keseluruhan, Digital Advertising terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Digital Customer Trust baik secara langsung maupun melalui peran mediasi dari Digital Brand Awareness dan Social Media Engagement.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | Fadlan Agam |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 06:37 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 06:37 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20858 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |