ANALISIS POSITIONING ABIH DECORATION MENGGUNAKAN METODE MDS ( Multidimensional Scalling) DI BANDAR LAMPUNG

APRILIANI, YESSY BESTY (2017) ANALISIS POSITIONING ABIH DECORATION MENGGUNAKAN METODE MDS ( Multidimensional Scalling) DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
lampiran-lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Oleh : Yessy Besty Apriliani 1312110059 Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis positioning Event Organizer Abih Decoration berdasarkan persepsi konsumen terhadap kualitas jasa diantara Event Organizer pesaing di kota Bandar Lampung. Dasar yang digunakan untuk memetakan Event Organizer adalah persepsi konsumen terhadap produk jasa Event organizer yang menjadi unggulan adalah sebagai berikut yaitu harga, kualitas layanan, tata desain decoration, tempat, perlengkapan acara dan kategori event organizer. Teknik analisis data yang digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS 20.0 for windows. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 79 responden di kota Bandar Lampung dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis, tidak terdapat perbedaan posisi Event Organizer Abih Decoration terhadap pada pesaingnya berdasarkan persepsi konsumen. Abih Decoration tidak mempunyai pesaing langsung (direct competitor) karna memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas, khususnya menyangkut harga, kualitas layanan, tata desain decoration, tempat, perlengkapan acara dan kategori. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden menunjukkan bahwa ada konsistensi jawabaan atau kesamaan sikap antar responden dalam menilai kemiripan jasa Event Organizer Abih Decoration dibandingkan demgam Event Organizer lainnya terhadap kualitas jasa. Kata kunci: Positioning, Persepsi, Multi Dimentional Scaling(MDS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2019 02:20
Last Modified: 02 Sep 2019 02:20
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item