Basri, Chendy Novia (2020) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) DAN ANALISA TINGKAT LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO SWALAYAN (Studi Kasus: Toko Surya Cabang Antasari). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
6 BAB I.pdf Download (97kB) |
|
Text
7 BAB II.pdf Download (364kB) |
|
Text
8 BAB III.pdf Download (640kB) |
|
Text
9 BAB IV.pdf Download (783kB) |
|
Text
10 BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
Abstract
ABSTRAK PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) DAN ANALISA TINGKAT LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO SWALAYAN (Studi Kasus: Toko Surya Cabang Antasari) Oleh : Chendy Novia Basri Persaingan usaha yang ketat dewasa ini mengharuskan perusahaan untuk berfokus kepada kebutuhan yang diinginkan oleh Konsumen. Pusat Toko Swalayan Yang berada di Jl.P. Tirtayasa, Sukabumi, Kec.Sukabumi,Kota Bandar Lampung Yaitu Toko Surya yang menyediakan kebutuhan Pokok Rumah Tangga yang dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat Sekitarnya. Saat ini Toko Surya sendiri tidak memiliki aktifitas atau strategi khusus yang menangani pemasaran, pemasaran produk dilakukan secara konvensional dengan cara pelanggan memberikan informasi mengenai tempat, keistimewaan dan produk ke calon pelanggan lain. Dengan pemasaran semacam ini, menyebabkan peluang untuk mendapatkan calon pelanggan tidak maksimal, Belum Pula dalam Penyetokan Barang Di Toko Surya Belum Menggunakan Strategi Penjualan Sehingga Menyebabkan Barang-barang yang kurang diminati belum berganti stok barang. Dengan masalah yang dihadapi dari toko surya Solusi yang ditawarkan bisa menggunakan Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis website Terkait Sistem Penjualan dan Pemasarnnya yang dapat mengontrol proses bisnis dan meningkatkan efektifitas dan efesiensi Bisnis. Untuk menentukan Penyelesaian masalah yang digunakan oleh peneliti menggunakan metodemetode pada pengembangan sistem, berupa KDD untuk mengolah data yang akan digunakan dan RUP (Rational Unified Process) sebagai metode untuk pengembangan sistem yang akan dibuat. Penelitian ini Membangun dan menerapkan sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis Website, mengasilkan Analisa pelanggan terloyal menggunakan metode-metode pada pengembangan sistem, berupa Proses Knowledge Discoveri in Databases (KDD) dan menggunakan Algoritma Naïve Bayes untuk mengolah data yang akan digunakan dan RUP (Rational Unified Process) sebagai metode untuk pengembangan sistem yang akan dibuat., dan pada penelitian ini terbentuknya sebuah sistem Penjualan dan Pemasaran sebagai sarana Pelanggan maupun Pihak Manajemen Rumah Belanja Toko Surya dalam melakukan Transaksi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 02:16 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 02:16 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2318 |
Actions (login required)
View Item |