PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAMPUNG BEAUTY MELALUI MARKETPLACE SHOPEE

Sonendia, Kinanti Hanna and RAFIQ, MUHAMMAD (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAMPUNG BEAUTY MELALUI MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, Informatikan dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (188kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Pengesahan dan Persetujuan.pdf

Download (727kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan internet di Indonesia juga telah mempengaruhi stabilitas ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya biasa dilakukan dengan tatap muka secara langsung, kini dapat diakses dengan mudah hanya menggunakan smartphone. Belanja online dengan menggunakan smartphone kini telah menjadi aktivitas yang lumrah bagi masyarakat. Lampung Beauty merupakan salah satu toko ritel kosmetik dan skincare di Lampung yang sudah memiliki cukup banyak pelanggan. Lampung Beauty selain melakukan penjualan langsung, Lampung Beauty juga melakukan penjualan secara online atau bisa disebut dengan online shop. Strategi penjualan yang dilakukan oleh Lampung Beauty dengan membuka online shop melalui applikasi Shopee dan juga Tokopedia hal ini dilakukan karena dapat memudahkan konsumen dalam berbelanja di Lampung Beauty meskipun dengan jarak yang jauh dan tidak perlu datang ketempat. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif dengan masalah berupa hubungan sebab akibat antara dua variable atau lebih dan alat analisis meggunakan Smart Pls, sampel dalam penelitian inni sebanyak 147 orang. Hasil perhitungan menunjukan bahwa Online customer review dan rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Lampung Beauty melalui marketplace shopee. Kata kunci: Online customer review, Rating, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Kinanti Hanna Sonendia
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:43
Last Modified: 15 Aug 2022 04:43
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/8038

Actions (login required)

View Item View Item