LASNAWATI, LASNAWATI and SUPRIYADI, SUPRIYADI (2022) PENGARUH KOMPETENSI PUSTAKAWAN DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA PADA PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU (UMPRI). Masters thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
Text
1 Cover.pdf Download (187kB) |
|
Text
2 hal. persetujuan.pdf Download (343kB) |
|
Text
3 Hal. pengesahan.pdf Download (345kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text
4 DAFTAR IS1.pdf Download (273kB) |
|
Text
6 BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text
7 BAB II.pdf Download (751kB) |
|
Text
8 BAB III.pdf Download (395kB) |
|
Text
9 BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
10 BAB V.pdf Download (157kB) |
|
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text
12 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa : (1). Pengaruh Kompetensi Pustakawan terhadap Kualitas Pelayanan, (2). Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan, (3). Pengaruh Kompetensi Pustakawan terhadap Kepuasan Pemustaka, (4). Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Kepuasan Pemustaka, (5). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pemustaka, (6). Pengaruh Kompetensi Pustakawan terhadap Kepuasan Pemustaka yang dimediasi oleh Kualitas Pelayanan, dan (7). Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Kepuasan Pemustakan yang dimediasi oleh Kualitas Pelayanan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada 11 Program studi (Prodi) yang ada di Universitas Muahammadiyah Pringsewu (UMPRI). Dengan sampel sebanyak 355 responden dari populasi sebanyak 3170 mahasiswa UMPRI. Hasil dari penelitian ini menunjukan hasil bahwa : (1). Kompetensi Pustakawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan sebesar 51,7 %. (2). Iklim Organisasi berpengaruh posistif dan signifika terhadap Kualitas Pelayanan, sebesar 39,8 %. (3). Kompetensi Pustakawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pemustaka, sebesar 49,1 %. (4). Iklim Organisasi berpengaruh positif dan signifika terhadap Kepuasan Pemustaka, sebesar 39,9 %. (5). Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pemustaka, sebesar 55,4 %. (6). Kompetensi Pustakawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pemustaka yang dimediasi oleh Kualitas Pelayanan, sebesar 53,5 % dan (7). Iklim Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pemustakan yang dimediasi oleh Kualitas Pelayanan sebesar 46,9 %. Implikasi alam penelitian ini menunjukan bahwa Perpustakaan UMPRI harus memperhatikan Kompetensi Pustakawan, Iklim Organisasi, dan Kualitas Pelayanan. Masing-masing menekakan pada Job Role Enviroment Skill, Kehangatan (bersahabaat), dan Empathy. Hal ini guna meningkatkan Kepuasan Pemustakan. Kata kunci : Kompetensi, Iklim, Kualitas, dan Kepuasan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eTheses |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Ny LASNAWATI WINARTO |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 04:25 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 04:25 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/8118 |
Actions (login required)
View Item |