SISTEM INFORMASI MONITORING EKSPEDISI BERKAS PADA BAGIAN PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) RAYON TELUK BETUNG

Septiani, Nadya (2017) SISTEM INFORMASI MONITORING EKSPEDISI BERKAS PADA BAGIAN PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) RAYON TELUK BETUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM INFORMASI MONITORING EKSPEDISI BERKAS PADA BAGIAN PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) RAYON TELUK BETUNG Oleh Nadya Septiani 1111059009 Proses pengekspedisian berkas yang dilakukan oleh Bagian Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Teluk Betung saat ini masih menggunakan buku tulis yang diisi oleh staff di tiap bidang terkait terutama pelayanan pelanggan. Kendala yang sering terjadi pada proses ekspedisi berkas adalah berkas sering tidak tercatat dan hilang ketika diekspedisikan, informasi mengenai status permohonan pelanggan tidak dapat diketahui secara pasti serta lambannya proses ekspedisi berkas. Hal ini tentu akan memerlukan waktu yang lama dalam melakukan proses pencarian data sehingga mempengaruhi kinerja pelayanan. Untuk meningkatkan percepatan proses pelayanan maka dirancang suatu Sistem Informasi Monitoring Ekspedisi Berkas pada Bagian Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Teluk Betung dengan menggunakan metode analisis dan desain sistem terstruktur SSAD (Structured Systems Analysis and Design) sebagai media penyimpanan yang diimplementasikan dengan software Microsoft Visual Studio 2008 serta database SQL Server 2000. Sistem Informasi ini berfungsi untuk memberikan informasi ekspedisi berkas khususnya berkas pasang baru secara up to date kepada staff pada bidang pelayanan pelanggan dan meminimalisir terjadinya kehilangan berkas. Dengan dibuatnya suatu Sistem Informasi ini diharapkan dapat meminimalisir kehilangan berkas pelanggan dan meningkatkan pencapaian kinerja pelayanan khususnya untuk pelayanan pasang baru di PT. PLN (Persero) Rayon Teluk Betung serta user mendapatkan informasi mengenai alur bagian-bagian yang telah melakukan approval terhadap berkas. Kata Kunci : Sistem Informasi, Monitoring, Ekspedisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2019 02:04
Last Modified: 30 Oct 2019 02:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item