Panjaitan, Samuel (2022) PENGARUH FITUR PRODUK DAN HARGA TERHADAP BRAND SWITCHING PADA SMARTPHONE SAMSUNG DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (219kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (678kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (54kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (317kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH FITUR PRODUK DAN HARGA TERHADAP BRAND SWITCHING PADA SMARTPHONE SAMSUNG BANDAR LAMPUNG Oleh SAMUEL PANJAITAN Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya konsumen yang melakukan brand switching dari produk Samsung ke smartphone yang lainnya hal ini tentunya akan menimbukan ketidak loyalan konsumen terhadap produk Samsung tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur produk terhadap brand switching, harga terhadap brand switching serta pengaruh fitur produk dan harga terhadap brand switching. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakai produk Samsung di Bandar Lampungsepanjang tahun 2020 yang berjumlah 3.550 konsumen. Tekhnik pengambilan sempel dalam penelitian ini nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling yang tekhnik penentuan jumlah sempelnya menggunakan Slovin, sehingga sempel yang didapat dalam penelitian ini sebanyak 100 sempel . Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa fitur produk berpengaruh terhadap brand switching dan harga berpengaruh terhadap brand switching serta secara simultan fitur produk dan harga berpengaruh terhadap brand switching. Adapun saran yang diberikan dalam penelitian ini hendaknya Samsung lebih memperbaiki kualitas pada fitur produknya dan lebih berinovasi serta menerapkan harga yang mampu bersaing di pasar agar konsumen tidak beralih pada merek tertentu. Kata Kunci: Fitur Produk, Harga, Brand Switching
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Samuel Samuel Panjaitan Samuel |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 02:53 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:36 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/10227 |
Actions (login required)
View Item |