ANALISIS POSITIONING ATRIBUT PRODUK PADA 4 MEREK SMARTPHONE CINA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI INDONESIA

M.Ariza, M Ariza Eka Yusendra and rismawati, Retno (2022) ANALISIS POSITIONING ATRIBUT PRODUK PADA 4 MEREK SMARTPHONE CINA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI INDONESIA. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (392kB)
[img] Text
Halaman persetujuan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Halaman pengesahan .pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Kuesioner .pdf

Download (291kB)
[img] Text
Lampiran 2.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Lampiran 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Lampiran 4.pdf

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS POSITIONING ATRIBUT PRODUK PADA 4 MEREK SMARTPHONE CINA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI INDONESIA Abstrak Oleh : Retno Rismawati Perkembangan persaingan Smartphone asal China saat ini sangat signifikan. Riset dari counterpoint dalam selular.id menyebutkan top 4 Smartphone asal China pada kuartal 2 tahun 2021 yaitu Oppo, Xiaomi, Realme, dan Vivo. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peta posisioning 4 Smartphone asal China tersebut berdasarkan atribut desain, kamera, fitur, memori, processor, layar, baterai, durabilty, ease of use, dan harga. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah salah satu dari pengguna 4 merek Smartphone tersebut dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menggunakan analisis Multidimensional Scalling didapat peta positioning Smartphone Xiaomi dan Vivo memiliki titik koordinat yang berdekatan menunjukkan bahwa kedua smartphone tersebut menurut konsumen memiliki persamaan persepsi atau kemiripan satu sama lain, sedangkan pada Oppo dan Realme memiliki titik koordinat yang berjauhan yang artinya kedua smartphone tersebut tidak memiliki kemiripan berdasarkan ke 10 atribut yang digunakan. Kata kunci : Positioning, Smartphone China, Atribut produk, Persepsi. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: retno rismawati rismawati
Date Deposited: 27 Feb 2023 01:47
Last Modified: 27 Feb 2023 01:47
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11112

Actions (login required)

View Item View Item