PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TENAGA KESEHATAN INSTALASI GAWAT DARURAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA KOTA BANDAR LAMPUNG

HANDAYANI, CIKITA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TENAGA KESEHATAN INSTALASI GAWAT DARURAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan..pdf

Download (106kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (407kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BABI.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BABII.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BABIII.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BABIV.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BABV.pdf

Download (106kB)
[img] Text
ALL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penindakan kasus gawat darurat sering menjadi sorotan masyarakat sebagai pengguna jasa layanan kesehatan. Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan pintu masuk dari pelayanan kesehatan sehingga Tenaga Kesehatan Instalasi Gawat Darurat merupakan ujung tombak dari pelayanan kesehatan karena mereka bertemu secara langsung dan berinteraksi dengan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada IGD Rumah Sakit Bhayangkara Lampung. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Responden dalam penelitian ini sebesar 80 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa reliability berpengaruh terhadap kepuasan pasien, responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pasien, assurance berpengaruh terhadap kepuasan pasien, empathy berpengaruh terhadap kepuasan pasien dan secara bersama-sama reliability, responsiveness, assurance, empathy berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Kata kunci : Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 24 May 2023 07:33
Last Modified: 24 May 2023 07:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11902

Actions (login required)

View Item View Item