PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER

Pracita, Putri Arinda and Aswin, Aswin (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
PERSETUJUAN (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENGESAHAN (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN (1).pdf

Download (567kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
ABSTRAK (5).pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR ISI (1).pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I (7).pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II (4).pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV (8).pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB V (6).pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB III (7).pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (93kB)

Abstract

Shopee adalah aplikasi belanja online yang berfokus pada platform mobile sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam membeli, menjual, dan berbelanja menggunakan metode paylater. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan survey secara langsung ke lapangan dengan menggunakan teknik kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan Hair dalam Ridwan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater dengan jumlah 100 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (Uji T) ditemukan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) menghasilkan bahwa variabel kepercayaan dan kemudahan secara besama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater. Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Arinda Pracita Putri
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:11
Last Modified: 12 Sep 2023 07:11
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12778

Actions (login required)

View Item View Item