Pracita, Putri Arinda and Aswin, Aswin (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
| 
              
Text
 PERSETUJUAN (1).pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 PENGESAHAN (1).pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN (1).pdf Download (567kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER SKRIPSI.pdf Download (46kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK (5).pdf Download (71kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI (1).pdf Download (70kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I (7).pdf Download (172kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II (4).pdf Download (176kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV (8).pdf Download (190kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V (6).pdf Download (71kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III (7).pdf Download (145kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (93kB)  | 
          
Abstract
Shopee adalah aplikasi belanja online yang berfokus pada platform mobile sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam membeli, menjual, dan berbelanja menggunakan metode paylater. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan survey secara langsung ke lapangan dengan menggunakan teknik kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan Hair dalam Ridwan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater dengan jumlah 100 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (Uji T) ditemukan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) menghasilkan bahwa variabel kepercayaan dan kemudahan secara besama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan metode pembayaran shopee paylater. Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, dan Keputusan Pembelian.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi  | 
        
| Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen | 
| Depositing User: | Arinda Pracita Putri | 
| Date Deposited: | 12 Sep 2023 07:11 | 
| Last Modified: | 12 Sep 2023 07:11 | 
| URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12778 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
