Pengaruh Customer Engagement Dan Followership Terhadap Minat Beli Konsumen Online Di Platform Social Media Live Streaming

Septiade Putra, M. Fadli and Yusendra, M. Ariza Eka (2024) Pengaruh Customer Engagement Dan Followership Terhadap Minat Beli Konsumen Online Di Platform Social Media Live Streaming. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Halaman Pengesehan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Intisari.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (67kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (473kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian adalah karena adanya trend pembelian diplatform live streaming media sosial yang sangat tinggi dalam bisnis digital akan tetapi masih sedikit penelitian yang berusaha menyelidiki apa yang menyebabkan tingginya minat beli konsumen di platform live streaming tersebut. Karena itu penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki variabel-variabel yang mmeiliki kemungkinan menjadi faktor utama yang menentukan tingginya mibat beli online di platform live streaming media sosial. Peneliti menghipotesiskan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Customer Engagement dan Followership Terhadap Minat Beli Konsumen Online Di Platform Social Media Live streaming, yang akan dibuktikan secara statistik. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausalitas, dengan populasi penelitian adalah pengguna platform media sosial di indonesia dan teknik pengambilan sample adalah non probability sampling dimana jumlah sample yang diselidiki adalah sebanyak 119 responden. Alat analisis yang digunakan adalah SEM-PLS untuk mengidentifikasi hubungan antara customer engagement, followership dan minat beli online platform live streaming media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Engagement terhadap Followership memiliki pengaruh besar dibandingkan Customer Engagement terhadap Minat Beli. Hal ini dapat disimpulkan aktifnya keterlibatan pelanggan terhadap followership dalam meningkatkan daya minat beli konsumen online di platform media sosial live streaming. Kata Kunci: Customer Engagement, Followership, Minat Beli, Live Streaming, Social Media

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: M. Fadli Septiade Putra
Date Deposited: 18 Mar 2024 01:35
Last Modified: 18 Mar 2024 01:35
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15089

Actions (login required)

View Item View Item