Agustiana, Yenny (2024) IMPLEMENTASI MODEL SIKAP YANG MEMPENGARUHI CALON PENGGUNA E-WALLET DANA DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
1. COVER THESIS.pdf Download (141kB) |
|
Text
keaslian laporan tesis.pdf Download (603kB) |
|
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (379kB) |
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (331kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (318kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
7. BAB II.pdf Download (7MB) |
|
Text
8. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (5MB) |
|
Text
10. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA TESIS.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan secara empiris persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh terhadap sikap dimoderasi oleh kepercayaan. Penelitian ini menggunakan penelitian primer dan penelitian ini juga menggunakan data kuantitatif dimana data yang bersumber kuesioner yang dibagikan kepada konsumen pengguna DANA di Bandar Lampung. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pengguna DANA di Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan rumus Slovin, berdasarkan perhitungan diperoleh 99,99 dibulatkan menjadi 100 maka dapat diketahui bahwa jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode SEM, setelah data-data tersebut dikumpulkan selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS), sehingga ditemukan (1) Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Sikap penggunaan e-wallet Dana. (2) Persepsi Kemudahaan berpengaruh signifikan terhadap Sikap penggunaan e-wallet Dana. (3) Persepsi Manfaat tidak berpengaruh terhadap Sikap penggunaan e-wallet Dana melalui Kepercayaan sebagai variabel mediasi. (4) Persepsi Kemudahaan tidak berpengaruh terhadap Sikap penggunaan e-wallet Dana melalui Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Sebaiknya aplikasi Dana memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari–hari, memperluas kerjasama dengan merchant partner, serta memperbaiki fitur layanan teknologi yang sudah ada agar pengguna tetap merasa puas dengan fitur layanan yang diberikan dan merasa aplikasi Dana bernilai positif untuk kegiatan pengguna Dana sehingga customer dapat merekomendasikan kenyaman bertransaksi kepada masyarakat bahwa aplikasi DANA dapat dipercaya dalam bertransaksi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eTheses |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms. Yenny Agustiana |
Date Deposited: | 20 May 2024 02:41 |
Last Modified: | 20 May 2024 02:41 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16147 |
Actions (login required)
View Item |