PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PENGGELOLAAN UMKM BUDIDAYA JAMUR DI KABUPATEN TULANG BAWANG

wayan, tangkas and Wasilah, Wasilah (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PENGGELOLAAN UMKM BUDIDAYA JAMUR DI KABUPATEN TULANG BAWANG. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
wayan judul.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Hal pengesahan wayan.pdf

Download (337kB)
[img] Text
wayan abstrak b.indo.pdf

Download (365kB)
[img] Text
wayan abstrak b.inggris.pdf

Download (355kB)
[img] Text
wayan daftar isi.pdf

Download (379kB)
[img] Text
wayan bab 1.pdf

Download (281kB)
[img] Text
wayan bab 2.pdf

Download (596kB)
[img] Text
wayan bab 3.pdf

Download (383kB)
[img] Text
wayan bab 4.pdf

Download (884kB)
[img] Text
wayan bab 5.pdf

Download (197kB)
[img] Text
wayan daftar pustaka.pdf

Download (297kB)
[img] Text
wayan lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dalam ranah bisnis tengah mengalami kemajuan pesat, yang pada gilirannya mendorong munculnya persaingan yang semakin intens antara para pelaku usaha. Situasi ini menuntut para pengusaha untuk senantiasa memiliki pemahaman yang mendalam mengenai kondisi pasar saat ini serta permintaan yang diinginkan oleh konsumen. Dalam konteks persaingan bisnis yang sengit ini, kewirausahaan harus mampu menjadikan pemahaman ini sebagai pijakan untuk memperoleh keunggulan yang dibutuhkan dalam bersaing. Metode penelitian yang digunakan Metode penelitian Deskriptif. Penelitian deskriptif adalah jenis penelitian yang menggambarkan apa yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan fakta- fakta yang ada untuk selanjutnya diolah menjadi data. Penelitian ini juga merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey.Metode survey dijalankan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument utama untuk mengumpulkan data Hasil penelitian yaitu berdasarkan hasil hipotesis, ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dari pemasaran digital terhadap kualitas pengelolaan UMKM budidaya jamur di Kabupaten Tulang Bawang, bahwa pengaruh inovasi produk terhadap peningkatan kualitas pengelolaan UMKM budidaya jamur di Kabupaten Tulang Bawang memiliki dampak yang signifikan. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa pengaruh secara simultan pemasaran digital dan inovasi produk terhadap kualitas pengelolaan UMKM budidaya jamur di Kabupaten Tulang Bawang memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pengelolaan UMKM yang ada saat ini. Adapun implikasi yaitu dari temuan bahwa pemasaran digital dan inovasi produk secara simultan memiliki dampak signifikan terhadap kualitas pengelolaan UMKM menunjukkan bahwa pendekatan holistik yang mengintegrasikan kedua aspek ini adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan performa UMKM di industri budidaya jamur. Ini menekankan perlunya strategi terpadu yang menggabungkan pemasaran digital yang efektif dengan inovasi produk yang berkelanjutan untuk mencapai peningkatan kualitas pengelolaan UMKM secara menyeluruh. Kata Kunci : Pengaruh Pemasaran Digital, Inovasi Produk, Kualitas Penggelolaan UMKM

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: wayan tangkas wayan
Date Deposited: 12 Jul 2024 02:06
Last Modified: 12 Jul 2024 02:06
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16719

Actions (login required)

View Item View Item