PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI STARTUP CUBERAKSI

Abdilah, Mugni and Redintan Justin, Muhammad (2024) PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI STARTUP CUBERAKSI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN & PERSETUJUAN.pdf

Download (751kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (216kB)

Abstract

Perkembangan website dari masa ke masa mencerminkan kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup manusia, website telah menjadi elemen kritis dalam cara kita mengakses informasi, berkomunikasi, dan berpartisipasi dalam ekosistem digital. Salah satu startup bisnis yang bergerak dibidang website adalah Cuberaksi, permasalahan yang dihadapi oleh startup Cuberaksi adalah belum adanya media promosi dan informasi yang efektif untuk mempromosikan jasa dan produk mereka. Perancangan ini bertujuan untuk merancang sebuah website sebagai media promosi dan informasi startup Cuberaksi. Analisis data pada perancangan ini menggunakan analisis SWOT dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Perancangan website ini menggunakan metode perancangan yang dikemukakan olah Jeff Cardelo pada buku “The Modern Web Design Process” yang dibagi menjadi 7 tahapan, perancangan website ini juga menggunakan konsep visual yang mengikuti Web Design Trend 2024, trend design yang digunakan sebagai konsep visual yaitu Illustration in Web Design, Gradient Color Schemes dan Focus on Typography, serta menggunakan Wordpress dan plugin Elementor sebagai pengaplikasian website nya. Setelah website berhasil dirancang dan berstatus published, terdapat peningkatan pada jumlah rata-rata visitor website yang sebelumnya pada angka 92,6 visitor perbulan, meningkat menjadi 242,7 visitor perbulan. Dengan hasil dari perancangan website ini, website Cuberaksi diharapkan mampu menjadi media promosi dan penyampai informasi yang efektif bagi khalayak sasaran, meningkatkan brand awereness dan daya tarik layanan yang ditawarkan, sehingga startup Cuberaksi ini dapat terus berkembang dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mugni Abdilah
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:29
Last Modified: 04 Nov 2024 07:29
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18794

Actions (login required)

View Item View Item