PENGARUH MEDIA INFLUENCER DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP DIGITAL TRUST DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Z PADA PRODUK SKINCARE DI INDONESIA

Banowati, Niluh Mona and Sari, Novita (2025) PENGARUH MEDIA INFLUENCER DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP DIGITAL TRUST DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Z PADA PRODUK SKINCARE DI INDONESIA. Skripsi thesis, Insitut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Dokumen Pernyataan_NiluhMonaBanowati.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Dokumen pengesahan_NiluhMonaBanowati..pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (34kB)
[img] Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (71kB)
[img] Text
MOTTO.pdf

Download (69kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

INTISARI Pengaruh Media Influencer dan Online Consumer Review Terhadap Digital Trust dan Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z Pada Produk Skincare di Indonesia Oleh : Niluh Mona Banowati (2112110198) E-mail : niluhmonabanowati@gmail.com Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengeksplorasi mengenai keputusan pembelian konsumen generasi Z terhadap produk skincare di Indonesia. Peneliti mengajukan hipotesis bahwa tingginya tingkat pembelian produk skincare oleh generasi Z di Indonesia didasari oleh adanya digital trust yang tinggi pula. Peneliti menghipotesiskan bahwa digital trust berasal dari pengaruh media influencer dan online consumer review dari pengguna internet lainnya yang memberi informasi dari beragam sudut pandang berkaitan dengan penggunaan produk skincare. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif explanatory research, populasi yang ditetapkan merupakan para generasi Z yang menjadi konsumen produk skincare di Indonesia dan sampel penelitian yang diteliti adalah 144 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS untuk mengetahui hubungan kausalitas secara kompleks antar variabel yang diteliti. Hasil penelitian adalah media influencer dan online consumer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap digital trust. Digital trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa media influencer dan online consumer review dapat meningkatkan digital trust konsumen generasi Z yang pada akhirnya hal tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk skincare. Kata Kunci : Digital trust, Media influencer, Online consumer review, Keputusan pembelian, Skincare.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Niluh Mona Banowati
Date Deposited: 24 Mar 2025 03:59
Last Modified: 24 Mar 2025 03:59
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19936

Actions (login required)

View Item View Item