Saka R., Gusti Ayu Metha and Aswin (2025) PENGARUH GREEN MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AVOSKIN BEAUTY DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (567kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH GREEN MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AVOSKIN BEAUTY DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANDAR LAMPUNG Oleh: Gusti Ayu Metha Saka R. 2112110176 E-mail: metharendra287@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Avoskin Beauty dengan citra merek sebagai variabel intervening di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar dengan teknik purposive sampling kepada 160 responden yang merupakan pengguna Avoskin Beauty di Bandar Lampung yang telah menggunakan produk Avoskin Beauty selama minimal 3 bulan dan aktif pada media sosial Avoskin. Analisis data dilakukan melalui analisis jalur (path analysis) menggunakan perangkat lunak SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa secara langsung green marketing dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Green marketing dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek sebagai variabel intervening memberikan pengaruh yang kuat, dengan nilai pengaruh tidak langsung antara green marketing terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebesar 0,412 yang nilainya lebih besar dibandingkan pengaruh langsung sebesar -0,217. Sementara itu, citra merek sebagai variabel intervening memberikan pengaruh yang lemah, dengan nilai pengaruh tidak langsung antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebesar 0,074, yang nilainya lebih kecil dibandingkan pengaruh langsung sebesar 0,798. Dengan demikian, ada atau tidak adanya citra merek sebagai variabel intervening tidak memengaruhi hubungan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Green Marketing, Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Avoskin Beauty.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | GUSTI AYU METHA SAKA R. |
Date Deposited: | 08 May 2025 03:39 |
Last Modified: | 08 May 2025 03:39 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |