ANALISIS KOMPETENSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP STRATEGI PROMOSI WISATA PADA DINAS PARIWISATA KOTA BANDAR LAMPUNG

SUTRISNO, TRI and Singagerda, Faurani Santi (2025) ANALISIS KOMPETENSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP STRATEGI PROMOSI WISATA PADA DINAS PARIWISATA KOTA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Institut Informatika & Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover Tesis.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (547kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Analisis Kompetensi dan Pengetahuan Terhadap Strategi Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung. Tri Sutrisno Abstract The success of the Tourism Program requires a good Tourism Promotion Strategy, in government institutions this lies in human resources. A good agency system will be supported by good resources. Regarding this matter, employee competency and knowledge is one of the indicators in achieving optimal performance. Therefore, agencies must emphasize how competence and knowledge can improve the quality of tourism promotion strategies. employees with good competence and knowledge are factors in improving Tourism Promotion Strategies. This research aims to determine the influence of competence on Tourism Promotion Strategy, the influence of knowledge on Tourism Promotion Strategy and the influence of competence and knowledge on Tourism Promotion Strategy. This research uses a quantitative type of research. namely a research approach that uses numerical data and statistical analysis to test hypotheses, measure variables, and determine relationships between variables. This approach often involves collecting data through surveys, questionnaires. The population in this study consisted of all employees of the Bandar Lampung City Tourism Office who were directly involved in tourism promotion activities. with 30 respondents. The results of this research show that Competency has a direct effect on Tourism Promotion Strategy, Knowledge has a direct effect on Tourism Promotion Strategy and Competency and Knowledge has a direct effect on Tourism Promotion Strategy Keywords: Competence, Knowledge and Tourism Promotion Strategy Analisis Kompetensi dan Pengetahuan Terhadap Strategi Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung. Tri Sutrisno Abstrak Keberhasilan dari Program Kepariwisataan memerlukan Strategi Promosi Wisata yang baik, dalam instutisi pemerintah ada pada sumber daya manusianya. Sistem instansi yang baik akan ditopang oleh sumber daya yang baik. Mengenai hal ini kompetensi dan pengetahuan Pegawai merupakan salah satu Indikator dalam pencapaian kinerja yang Optimal. Oleh karena itu instansi harus menekankan bagaimana kompetensi dan pengetahuan mampu meningkatkan kualitas dari Strategi promosi Wisata. pegawainya dengan Kompetensi dan pengetahuan yang baik menjadi faktor dalam meningkatkan Strategi Promosi Wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap Strategi Promosi Wisata, pengaruh pengetahuan terhadap Strategi Promosi Wisata dan pengaruh kompetensi dan pengetahuan terhadap Strategi Promosi Wisata. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan data numerik dan analisis statistik untuk menguji hipotesis, mengukur variabel, dan menentukan hubungan antar variabel. Pendekatan ini sering kali melibatkan pengumpulan data melalui survei, kuesioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi wisata. dengan 30 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kompetensi berpengaruh langsung terhadap Strategi Promosi Wisata, Pengetahuan berpengaruh terhadap Strategi Promosi Wisata serta Kompetensi dan Pengetahuan berpengaruh langsung terhadap Strategi Promosi Wisata Kata Kunci : Kompetensi, Pengetahuan dan Strategi Promosi Wisata

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Tri Sutrisno
Date Deposited: 15 May 2025 02:42
Last Modified: 15 May 2025 02:42
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20206

Actions (login required)

View Item View Item