PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK ASURANSI JIWA PT. BNI LIFE KP. LAMPUNG

adhelya, viranti and SARI, NOVITA (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK ASURANSI JIWA PT. BNI LIFE KP. LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Infromatika Dan Binsis Daramajaya.

[img] Text
COVER .pdf

Download (471kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (463kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text
PERSEMBAHAN .pdf

Download (413kB)
[img] Text
MOTO .pdf

Download (417kB)
[img] Text
PRAKARTA PDF.pdf

Download (418kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (223kB)
[img] Text
ASBTRAK .pdf

Download (506kB)
[img] Text
DAFTRA ISI.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III PDF.pdf

Download (748kB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (520kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (508kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK ASURANSI JIWA PT. BNI LIFE KP. LAMPUNG Oleh: Adhelya viranti 2012110121 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. BNI LIFE Kp. Lampung. Dikarenakan banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia baik asuransi konvesional maupun asuransi syariah yang bersaing untuk menarik minat nasabah menggunakan jasa asuransi. Oleh karena itu Pt. BNI life sangat memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada para nasabah melalui beberapa aspek. Yang menjadikan latar belakang dalam memfokuskan penelitian sebagai berikut: (1) Apakah tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ? (2) Apakah Emphanty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (3) Apakah Responsivenees berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (4) Apakah Realiability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (5) Apakah Assurance berpengaruh terhadap kepuasa konsumen?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data dihasilkan melalui penyebaran secara langsung kepada nasabah baik yang datang keperusahaan maupun nasabah yang kita datangi. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji linear berganda, uji T, uji koefisien determinasi (R2). Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan sangat berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian produk asuransi jiwa dikarenakan staff sangat tanggap dalam menagani setiap keluhan nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan. Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Adhelya Viranti
Date Deposited: 22 Sep 2025 08:51
Last Modified: 22 Sep 2025 08:51
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20936

Actions (login required)

View Item View Item