adhelya, viranti and SARI, NOVITA (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK ASURANSI JIWA PT. BNI LIFE KP. LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Infromatika Dan Binsis Daramajaya.
![]() |
Text
COVER .pdf Download (471kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
PERSEMBAHAN .pdf Download (413kB) |
![]() |
Text
MOTO .pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
PRAKARTA PDF.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
ASBTRAK .pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
DAFTRA ISI.pdf Download (538kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (611kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III PDF.pdf Download (748kB) |
![]() |
Text
BAB IV PDF.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
DAPUS.pdf Download (508kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK ASURANSI JIWA PT. BNI LIFE KP. LAMPUNG Oleh: Adhelya viranti 2012110121 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. BNI LIFE Kp. Lampung. Dikarenakan banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia baik asuransi konvesional maupun asuransi syariah yang bersaing untuk menarik minat nasabah menggunakan jasa asuransi. Oleh karena itu Pt. BNI life sangat memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada para nasabah melalui beberapa aspek. Yang menjadikan latar belakang dalam memfokuskan penelitian sebagai berikut: (1) Apakah tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ? (2) Apakah Emphanty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (3) Apakah Responsivenees berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (4) Apakah Realiability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? (5) Apakah Assurance berpengaruh terhadap kepuasa konsumen?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data dihasilkan melalui penyebaran secara langsung kepada nasabah baik yang datang keperusahaan maupun nasabah yang kita datangi. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji linear berganda, uji T, uji koefisien determinasi (R2). Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan sangat berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian produk asuransi jiwa dikarenakan staff sangat tanggap dalam menagani setiap keluhan nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan. Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Adhelya Viranti |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 08:51 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 08:51 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20936 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |