ANALISIS PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE , SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KELOMPOK UMKM DI PGN BANDAR LAMPUNG

Abrar, Ahmad and Supriyadi, Supriyadi (2025) ANALISIS PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE , SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KELOMPOK UMKM DI PGN BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (473kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (947kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (660kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product Knowledge, Social Media Marketing, dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian konsumen kelompok UMKM di PGN Bandar Lampung. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei, melibatkan 64 responden pelaku UMKM sektor kuliner. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 9.892 > Ftabel 3.14 dan signifikansi 0.000 < 0.05. Secara parsial, Product Knowledge, Social Media Marketing, dan Perilaku Konsumen masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiganya, Social Media Marketing memiliki pengaruh dominan. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital dan pemahaman perilaku konsumen dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen UMKM terhadap layanan PGN.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Ahmad Abrar
Date Deposited: 08 Dec 2025 02:39
Last Modified: 08 Dec 2025 02:39
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/23333

Actions (login required)

View Item View Item