Pengaruh social media marketing dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian mixue di Bandar Lampung.

Ningtias Ayu, Amanda and Sutadipraja, Edwin (2023) Pengaruh social media marketing dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian mixue di Bandar Lampung. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Abstrak .pdf

Download (59kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Persetujuan dan pernyataan pdf.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Daftar Isi .pdf

Download (476kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Bab I .pdf

Download (225kB)
[img] Text
Amanda_1912110416_Skripsi Bab II.pdf

Download (239kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Bab III .pdf

Download (243kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Bab IV .pdf

Download (241kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Bab V .pdf

Download (60kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Daftar Pustaka .pdf

Download (94kB)
[img] Text
Amanda ayu_1912110416_Skripsi Lampiran .pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Social Media Marketing dan sertifikasi halal dapat berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap keputusan pembelian mixue. Jenis data yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah data primer dengan metode penelitan lapangannya menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Mixue di Bandar Lampung. Dalam penelitian ini ditetapkan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan cara sampling purposive dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel yang didapat sebanyak 140 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwasanya Social Media Marketing pada produk mixue lebih signifikan meningkatkan keputusan pembelian dari pada sertifikasi halal itu sendiri hal ini didasarkan pada hasil uji analisis data pada spss 26 yang menunjukkan hasil Social Media Marketing (X1) adalah 0,447, Sedangkan sertifikasi halal (X2) adalah 0,369.Dalam penelitian ini pihak mixue harus mempertahankan Social Media Marketing dan sertifikasi halal agar pembeli dapat memperoleh informasi mengenai produk yang konsumen inginkan dan dapat melakukan pembelian melalui internet maupun secara langsung, pihak mixue dapat memantau dan menyediakan kebutuhan serta keinginan calon konsumen dengan kehalalan dan keamanan produk mixue. Kata Kunci: Pengaruh Social Media Marketing dan sertifikasi halal ,keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Amanda Ayu Amanda Ayu Ningtias
Date Deposited: 14 Jun 2023 01:00
Last Modified: 14 Jun 2023 01:00
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12029

Actions (login required)

View Item View Item