Anggita, Sari and Niken, Paramitasari (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
| 
              
Text
 Cover.pdf Download (142kB)  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN.pdf Download (259kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (596kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (682kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (104kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi.pdf Download (237kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (325kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Download (267kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Download (275kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Download (437kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Download (122kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (251kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lampiran.pdf Download (827kB)  | 
          
Abstract
Maxim adalah salah satu aplikasi transportasi online di Indonesia asal Rusia sejak tahun 2003 dan membuka cabang di Indonesia pada tahun 2018 Maxim sudah merambah ke beberapa kota diantaranya Bandar Lampung. Berdasarkan google playstore Maxim berada di peringkat rating ke-3 tahun 2022 dibandingkan transportasi online lainnya, dan ulasan ( review ) terdapat beberapa bersifat negatif . Hal ini jadi pertimbangan minat menggunakan tranportasi Maxim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap minat menggunakan transportasi online Maxim. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang berminat menggunkan aplikasi Maxim. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, maka diperoleh 100 responden . Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menyatakan bahwa online customer rating dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan transportasi online Maxim. Namun pihak maxim dapat memperkuat rating dengan penambahan fitur pemberian rating pada aplikasi dan review positif.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi  | 
        
| Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen | 
| Depositing User: | Mrs Anggita Sari | 
| Date Deposited: | 14 Jun 2023 05:58 | 
| Last Modified: | 14 Jun 2023 05:58 | 
| URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12036 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
