PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM

Anggita, Sari and Niken, Paramitasari (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (142kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (259kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (596kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (682kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (827kB)

Abstract

Maxim adalah salah satu aplikasi transportasi online di Indonesia asal Rusia sejak tahun 2003 dan membuka cabang di Indonesia pada tahun 2018 Maxim sudah merambah ke beberapa kota diantaranya Bandar Lampung. Berdasarkan google playstore Maxim berada di peringkat rating ke-3 tahun 2022 dibandingkan transportasi online lainnya, dan ulasan ( review ) terdapat beberapa bersifat negatif . Hal ini jadi pertimbangan minat menggunakan tranportasi Maxim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap minat menggunakan transportasi online Maxim. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang berminat menggunkan aplikasi Maxim. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, maka diperoleh 100 responden . Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menyatakan bahwa online customer rating dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan transportasi online Maxim. Namun pihak maxim dapat memperkuat rating dengan penambahan fitur pemberian rating pada aplikasi dan review positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Anggita Sari
Date Deposited: 14 Jun 2023 05:58
Last Modified: 14 Jun 2023 05:58
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item View Item