Adinda, Allysia Jasmine and Murdiani, Trufi (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN USER GENERATED CONTENT INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MAKE UP PADA @EVA_TWINNY. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
Text
COVER.pdf Download (267kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (57kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (258kB) |
|
Text
INTISARI.pdf Download (167kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (119kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (272kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (222kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (297kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (382kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (337kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (372kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (584kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (290kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (391kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk menggunakan layanan make up, dengan fokus pada social media marketing (X1) dan user generated content (X2) sebagai variabel independen dan keputusan penggunaan (Y) sebagai variabel dependen untuk layanan make up @eva_twinny. Era revolusi industri di Indonesia memicu meningkatnya persaingan usaha, khususnya di industri make up yang berkembang seiring dengan tren dan perubahan gaya hidup. Studi kuantitatif ini menganalisis dampak dari kedua faktor ini terhadap keputusan konsumen, memberikan wawasan untuk strategi bisnis di industri kecantikan. Menggunakan data primer dari kuesioner kepada 107 pelanggan Instagram @eva_twinny wanita, analisis statistik SPSS digunakan untuk mengeksplorasi hubungan variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor ini memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan untuk menggunakan layanan make up untuk 107 pengikut Instagram @eva_twinny, baik sebagian maupun bersamaan. Analisis ini menegaskan bahwa social media marketing dan user generated content memiliki pengaruh kuat terhadap perilaku konsumen dalam pemasaran digital. Kedua strategi ini secara independen dan simultan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan keputusan konsumen untuk menggunakan jasa @eva_twinny. Kata Kunci : Digital Marketing,, Make Up, Jasa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital |
Depositing User: | Allysia Jasmine Adinda |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 01:50 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 01:50 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15446 |
Actions (login required)
View Item |