Pengaruh Digital Marketing, Influencer, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Bening’s Skincare di Platfrom Tiktok Shop

syania, putri (2024) Pengaruh Digital Marketing, Influencer, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Bening’s Skincare di Platfrom Tiktok Shop. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (136kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (809kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
lampiran baru.pdf

Download (156kB)

Abstract

Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh produsen dengan informasi tentang produk mereka ataupun layanan yang bisa menginformasikan proses evaluasi konsumen melalui Digital Marketing, Influencer, dan Online Customer Review. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh Digital Marketing, Influencer, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian pada produk kecantikan Bening’s Skincare di TikTok Shop. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk menganalisis hubungan model dengan melihat faktor atau variabel mana yang secara signifikan dapat mempengaruhi variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi infinit yang mengacu pada pelanggan yang menggunakan produk kecantikan Bening’s Skincare dimana jumlah pertumbuhan populasinya tidak terbatas dan tidak dapat diketahui secara pasti. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Lemshow sehingga didapatkan 96 orang responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kecantikan Bening’s Skincare di Platform Tiktok Shop, sedangkan Influencer berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kecantikan Bening’s Skincare di Platform Tiktok Shop, hal ini dikarenakan terbukti bahwa semakin sering calon kosumen melihat konten testimoni atau review dari influencer maka dorongan konsumen akan semakin besar dalam melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut. dan Online Costumer Review berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kecantikan Bening’s Skincare di Platform Tiktok Shop, hal ini dapat diartikan bahwa ulasan pelanggan online memainkan peran yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian karena ulasan tersebut memberikan wawasan langsung dari pengalaman pelanggan lain, membantu calon pembeli untuk membuat keputusan terbaik. Kata Kunci: Digital Marketing, Influencer, Online Customer Review, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: putri Syania awidiya
Date Deposited: 20 Aug 2024 04:38
Last Modified: 20 Aug 2024 04:38
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/17026

Actions (login required)

View Item View Item