SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMANT (CRM) PADA DARMAJAYA LANGUAGE CENTER (DLC) IIB DARMAJAYA

Taskiah, Laila (2020) SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMANT (CRM) PADA DARMAJAYA LANGUAGE CENTER (DLC) IIB DARMAJAYA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (198kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (113kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (365kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (789kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] Text
15 Lampiran.pdf

Download (379kB)

Abstract

SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMANT (CRM) PADA DARMAJAYA LANGUAGE CENTER (DLC) IIB DARMAJAYA Oleh : Laila Taskiah ABSTRAK LailaTaskiah1611050095@mail.darmajaya.ac.id Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah strategi dan metodologi yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk membantu perusahaan di dalam mengelola pelanggan mereka dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, agar dapat mencapai tujuan bisnis perusahaan. Pada Darmajaya Language Center (DLC) belum ada sistem Customer Relathionship Managemant (CRM) untuk mengukur tingkat kepuasan dari mahasiswa terhadap pelayanan yang sudah diberikan, hal ini untuk menampung masukan dan aspirasi mahasiswa demi perbaikan pelayanan agar lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengukur tingkat kepuasan Mahasiswa terhadap pelayanan yang sudah diberikan. Manfaat penelitian ini dapat memberikan kemudahan kepada pihak Darmajaya Language Center (DLC) dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Metode Pengembangan sistem yang diusulkan yaitu metode Waterfall, dalam perancangan sistem menggunakan Data Flow Diagram (DFD) dengan teknik pengumpulan data study Pustaka dan Study Lapangan. Penelitian dilakukan pada kampus IIB Darmajaya Bandar Lampung pada bagian Pusat Pelayanan Darmajaya Language Center (DLC). Hasil Penelitian berupa sistem Customer Relationship Managemant (CRM) berbasis Website untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa dengan mengisi kuisioner dan terdapat fasilitas pelayanan secara online. Kata kunci : CRM, DLC, Waterfall, Website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 04 Nov 2020 07:57
Last Modified: 04 Nov 2020 07:57
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item