PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK NATURE REPUBLIC DI BANDAR LAMPUNG

NURHIDAYANTI, SITI (2020) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK NATURE REPUBLIC DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
HAL AWAL .pdf

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Di era global saat ini, sudah menjadi fenomena yang lumrah akan adanya produk-produk global dari berbagai negara beredar di daerah lokal. Baik di negara berkembang, atau negara maju sekalian. Hal ini disebabkan adanya pasar terbuka yang memungkinkan suatu produk dari negara asing dapat masuk dan beredar secara luas. Mereka bersaing untuk menciptakan keunggulankeunggulan pada produk yang dipasarkannya. Saat ini konsumen cenderung membeli sebuah produk bukan sekedar karena produknya, namun karena country of origin atau asal Negara produk dan juga siapa brand ambassador produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari country of origin, dan brand ambassador terhadap minat beli pada produk Nature Republic di Bandar Lampung baik secara parsial maupun simultan dengan menggunakan analisis regesi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini ialah country of origin dan brand ambassador, sedangkan variabel terikat yaitu minat beli. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menyatakan secara parsial bahwa country of origindan brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Sementara secara simultan kedua variabel mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 04 Feb 2021 02:11
Last Modified: 04 Feb 2021 02:11
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2690

Actions (login required)

View Item View Item