ANALISIS POSITIONING LAPTOP MEREK ASUS BERDASARKAN PERCEIVED QUALITY DI BANDAR LAMPUNG

Hartono, Rudi (2017) ANALISIS POSITIONING LAPTOP MEREK ASUS BERDASARKAN PERCEIVED QUALITY DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (683kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS POSITIONING LAPTOP MEREK ASUS BERDASARKAN PERCEIVED QUALITY DI BANDAR LAMPUNG Rudi Hartono 1412119003 Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis positioning laptop merek Asus berdasarkan perceived quality terhadap kualitas produk diantara produk pesaing di kota Bandar Lampung. Dasar yang digunakan untuk memetakan produk laptop adalah perceived quality terhadap produk laptop yang menjadi keungulan adalah sebagai berikut yaitu kinerja, fitur, keandalan, daya tahan, estetika/penampilan, kesan kualitas dan kesesuaian dengan sepesifikasi, dan kemudahan perbaikan laptop. Teknik analisis data yang digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS 20.0 for windows. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 100 responden di kota Bandar Lampung dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis, terdapat perbedaan posisi Asus terhadap para pesaingnya berdasarkan perceived quality dan menunjukkan bahwa pesaing terdekat atau pesaing langsung dari Asus adalah Acer (menyangkut keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, dan kesan kualitas). Asus tidak mempunyai pesaing langsung (direct competitor) karena memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas dan unik, khususnya menyangkut kinerja, fitur, dan kemudahan perbaikan. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden menunjukkan bahwa ada konsistensi jawaban/ kesamaan sikap antar responden dalam menilai kemiripan produk laptop Asus dibandingkan dengan produk laptop lainnya terhadap kualitas produk. Kata kunci: Positioning, Persepsi, Multidimensional Scaling (MDS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2019 01:18
Last Modified: 04 Sep 2019 01:18
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item View Item